Senin, 08 Oktober 2012

Masa Geblek diwaktu sekolah


Skali lagi gw ngaku, gw bukan anak yang pinter..
Yang bisa ngebanggain ortu dengan prestasi yang se-abrek. Gw Cuma anak biasa yang berkhayal jadi luar biasa.... (*_*)
Gw lagi muter memori waktu gw masih kecil dulu. Klo diinget-inget kok gw o_on banget ya....
Dulu waktu gw masih kelas 1 SD, temen gw lagi asyik2nya belajar baca tulis, and matematik tambah kurang. Pi gw paling asyik melamun. Waktu latihan temen2 gw dapat nilai 7 ke-atas. Eh gw beda ndiri dengan lingkaran merah yang gak berhenti sumringah ngeliat muka gw. Gw siih hanya geleng-geleng kepala liatnya, paling sering sih tu buku tanpa gw liat nilainya langsung gw lempar aja masuk laci. Karena gw tau nilai gw gak bakalan berubah...
Ortu gw??
Itu mah bukan masalah. Gw juga bingung sekarang kira2 gw harus gak terima karena ketidak pedulian mereka atau gw berterima kasih karena gw gak perlu capek2 belajar dan merasakan tekanan hidup seperti temen-temen yang dituntut harus mendapat nilai tinggi ama ortunya. Gak di skul ato dirumah mereka selalu bersaing dengan teman-temannya supaya bisa menjadi yang terbaik. Dan bila merasa tersaingi, mereka akan melihat temen yang mengunggulinya itu dengan tatapan dengki dan awasss... so pasti gak enak banget tuh....
Sedangkan gw... anak kecil, polos, cuek, gak peduli, jalan terus dengan gaya hidup yang apa adanya, nilai apa adanya, temen apa adanya, semua apa adanya. Dan gw menikmati itu! Haha...
Gw juga termasuk anak yang paling sering gak ngerjain PR. Sebenarnya gw bukannya pemalas, gak mau ngerjain kaya’ anak2 cowok di kelas gw. Sebenarnya gw udah berusaha, tapi emang otak geblek and pas-pasan gini semalaman yang bisa gw lakuin di atas meja belajar Cuma menatap tu buku dengan tatapan kosong and kemudian tertidur dengan lelapnya. Menjelang tengah malam, ayah gw yang udah kecapekan dengan pekerjaannya, bakal gendong gw dari meja belajar ke tempat tidur. Maka masih bersihlah buku-buku tugas itu dari tulisan gw.
Nah keesokan harinya, tu buk guru yang galak bin sadis akan nagih tugas semua murid. Waktu itu gw kelas 3 SD. Bagi anak-anak yang gak ngerjain tugas disuruh keluar kelas. And yang gak buat tu semuanya anak laki-laki. Otomatis gw yang masih imut2 itu ada perasaan takut dunnkkk.... gak pengen diusir atau kena marah ma guru. Jadi gw bohong ma tu guru, gw bilang gw udah ngerjain tugas tapi belum selesai. Karena emang wajah gw yang baik, polos tak berdosa tu cekgu percaya. Gw gak perlu keluar kelas, hanya aja gw harus nyelesain tugas itu.
Masalahnya......... gw yang o_on ini gak tau mw bikin apa. Tu buku masih putih bersih. Akhirnya setelah beberapa saat berlalu, ibu guru pingin liat Pr gw. Gw gleng-geleng, takut.. gw belum menulis apa-apa. Tapi tu guru ngotot banget, pingin liat paling gak yang udah gw buat. Jadi tu guru ngerebut buku gw dengan paksa..
Dan olalaa...
Plakkk.....!!!!!!!!!!!!
Dengan indahnya buku Pr gw melayang ke tengah-tengah kelas. Terhenti di depan papan tulis dengan pose pasrah. Mata guru gw membelalak gede banget, kayak monster. Pokoknya bwt gw saat itu tu guru menakutkan. Gw udah mulai gemetar...
“Kamu kecil-kecil udah bisa bohong ya!!!!...!! katanya udah dikerjain, tapi saya lihat belum ada yang dikerjakan sedikitpun. Mau jadi apa kamu besar nanti !!! bla bla blaaaa.....” ibuk terus ngomel dengan nada yang tinggi. Seluruh anak di kelas adi diem and kaget tak terkira. Apalagi gw yang udah mematung menyaksikan guru didepan gw berubah wujud.
Setelah puas ngomelin gw, akhirnya kata-kata mutakhir pun beliau keluarkan.
“Kamu.. Keluaar!!!!!”
Huff... dengan langkah gontai akupun menurut. Mengambil buku dan berjalan keluar kelas.diluar anak-anak cowok menyambut gw dengan gembira and bersorak sorai.. mereka dapet tmen baru lagi yang gak ngerjain tugas. Gw yang awalnya masih syok siap liat monster jadi ketawa-i cekikikan sama anak-anak bandel itu. Gw jadi nyesel, napa gak ngaku aja dari awal ya... hahaha (@_#)
Selain itu gw juga pernah ditempeleng ama guru matematik waktu smp Cuma gara-gara salah buat tanda minus di depan angka. Tu guru udah eneg banget liat gw yang goblok banget. Pokoknya banyaaaaaak lagi hal malu2in yang gw alami, tapi tangan gw udah capek nulisnya (kok nasib gw tragis gini ya...)
Tapi gw gak galau gara-gara itu kok. Gw malah jadi senyum-senyum aja bayanginnya. Justru sekarang gw makin semangat untuk melakukan yang terbaik di umur gw yang tersisa ini. Go go... kita bisa lakukan yang terbaik ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar