Senin, 26 November 2012

Kisah kasih di kos-an


Klo bicarain anak-anak kosan, gak bakal luput daripada sifat-sifat and kebiasaan-kebiasaan anak kos yang bermacam2.
Apalagi buat yang satu kamar didalamnya mendekam lebih dari satu anak. Qt musti sabar deh ngeladeni kebiasaan mereka yang seringkali bikin hati kessseel banget.
Oke, seperti biasa gw akan mulai bercerita gak karuan alias ‘curhat’ kata anak ABG. Tapi menurut gw sih ni bukan curhat, hanya ingin berbagi pengalaman doank. Khekhe
Hmm.. gw  mulai darimana ya??
Kegiatan yang paling dimalesin ama anak kos kebanyakan salah satunya adalah bersihin kamar mandi! Apalagi di tempat kos gw sekarang yang airnya (gw gak bisa bohong, gak jernih gitu). Klo gak pake saringan tu air bak bisa kaya’ air got and badan gw bakal gatel-gatel. (maap pak kosszz  >_<)
Meski gw udah masang saringan beberapa tingkat, tetep aja dalam seminggu bak mandi udah minta dibersihin karena akan ada banyak jentik2 bergoyang (ntah mereka denger lagu apa, gw bener2 kagak tau. Sueer..). Nah.. qt yang sekamar bertiga musti gantian tu nguras baknya. Dan disinilah salah satu penyebab badmud gw sebagai anak kos yang harus hidup bersama dalam suka dan duka. Gw harus tarik nafas dalem2, lompat2, mpe lari dengan kecepatan 1 m per-jam untuk menahan emosi karena ada anak yang males banget beresin kamarnya sendiri apalagi ngures bak.
Gw jadi bersungut2 sendiri. Dikira gw babunya apa?? Emang lo raja gitu... mw enaknya sendiri. 
mau nyuruh juga gak enak.  Nunggu orangnya sadar tapi sadarnya ntah kapan. Ya udah deh, daripada mandi pake air yang gak bersih mending bersabar aja deh. Toh kita ndiri juga yang mau make. (gitu tuh.. pikiran positif thinking-na)
Pernah nih, tu bak seperti biasa udah minta diperhatiin. Pi gw yang lagi capek males bersihinnya, jadi gw klo mw k kamar mandi numpang kamar orang aja. Temen sekamar gw yang atu lagi (anggep aja namanya ira) juga sedang mumet. Lagi kesel ama si Nanit (anak sekamar yang males). Kami berdua sengaja biarin  tu wc gitu doank. Qmi sama2 pulang kampung selama beberapa hari.
Qita pd mikir siapa tau dengan kepergian kami yang sementara, tu anak bisa nyadar sendiri. tapii.. waktu kami balik dari kampung, pikiran kami meleset.
Dia rela mandi dengan air a-a’ gituuuu??? eyywyw
Gw jadi dapet kesimpulan, klo lo mau ngekos dalam satu kamar yang lebih dari 1 orang. Maka lo harus bersiap2 mendapati kenyataan lo bisa jadi ‘babu’ orang. Kecuali lo masuk kategori si “the king”, jadi lo bisa berbuat semaunya di kamar lo sendiri tanpa memperdulikan orang lain. Hahahaha
Lo harus siap2 barang2 pribadi lo pada dipake orang lain, handuk lo dilariin, piring lo raib, minyak kompor lo habis tanpa sebab pasti, baju lo raib dalam lemari, mpe daleman lo gak katemu karena dijadiin koleksi anak kos sebelah. Kwakwa.. ^_*
(Y_Q)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar