Minggu, 25 Agustus 2013

Sensasi masa kecil


Dulu  gw adalah anak yang miskin banget ama perhatian orang tua. Biasalah... ortu gw sibuk nyari nafkah buat gw, anak tercintanya. Hahaha....

Gw sering main sendiri, maen boneka2an selama berjam-jam. Klo gw pikir sekarang, apa enaknya ya maen boneka gituan. Kadang boneka salairmon yang dulunya lagi tenar banget gw jadiin guru, trus ada ikan-ikan yang mangap-mangap untuk dipancingin, tempatnya muter2 yang sekarang gw kagak tau apa masih ada atau gak mainan kayak gitu.. gw jadiin anak-anak muridnya. Gw jejerin rapi-rapi tu anak-anak ikan. Jadilah seorang superhero “sailarmoon” mengajar anak-anak ikan yang gak berhenti mangap alias ngango alias menganga yang gak bisa mingkem.

Klo gw udah mulai bosan, gw bakal cari kegiatan lain. Gw lari keluar rumah, maen k rumah temen2 kecil gw. Qita bakalan heboh sendiri nentuin permainan yang bisa qt maenin. Dulu tu permainan yang paling qt anak-anak kecil paling demenin adalah bermain seluncuran. Gw and temen-temen akan sibuk kesana kemari cari kardus yang gak dipakai. Setelah dapet tu kardus qt preteli, qta buka in tu plesternya. Mpe tu kardus dah jadi karton lebar yang siap untuk diduduki. Nanti qt bakalan rame-rame nenteng karton lebar itu ke taman depan rumah yang emang rerumputan disana menurun and asyik banget dijadikan seluncuran. Satu kardus gede itu bisa muat 4 orang, syuuuuuuuuutt.... bruaak... hahahahahahahaha.....

Asyik bangetttt.....

Klo hari lagi ujan, mendung, ato rerumputan lembab. Qt para anak2 kecil gak bakalan kehabisan akal untuk bermain seluncuran.. dulu gw tinggal di sebuah asrama. Ortu gw bertugas untuk menjaga asrama itu selama beberapa tahun. Asrama yang gw tinggali itu besar banget and terdiri atas 2 lantai. Gw and temen-temen memanfaatkan jenjang ke lantai 2 itu sebagai tempat untuk bermain selucuran dikala asrama sepi. Sebelum bermain, gw akan mencari bedak tabur baby and akan menaburkannya sebanyak mungkin di jenjang tersebut dari atas sampai bawah. jenjang kan jadi licin tuh, maka satu persatu pun qami mulai berseluncur dari atas. Dung... dung... dung.... hahahaha..... emang gak licin langsung syut gituu, tapi sensasinya itu lo karena di atas tangga yang gak rata. Ada keasyikan tersendiri... saat bedaknya mulai habis, maka aq pun kembali menambahkan bedak sebanyak banyaknya di sepanjang tangga tersebut. Begitu terus hingga ayahku memergoki kami, dan aq kembali mendapat hadiah jeweran dari ayah karena telah mengotori lantai rumah dan bajuku sendiri. kemudian ayahku akan segera menyingkirkan bedak baby yang sudah sekarat itu serta menyapu lantai dengan muka merah padam... hihihihi....... 

(Y_Q)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar