Jumat, 24 Juni 2016

Saat-saat Peer Teaching



Sebagai calon pendidik, gw bserta temen2 gw diajarain cara mngajar yang baik sebelum qmi benar-benar melaksanakan Praktik Lapangan atau terjun langsung ke dunia pendidikan itu sendiri melalui Peer Teaching.
Namanya proses belajar, of course banyak kesalahan dan kejadian2 memalukan yang kami alami. Selama proses pembelajaran, masing2 kami secara individu wajib ke depan kelas secara bergiliran sebagai guru. 

Pura-puranya qami sudah mengaar disekolahan. Dan temen-tmen seangkatan menjadi saksi proses belajar qmi yang beranekaragam, dari yang amburadul mpe yanng bagus dapet pujian dari para dosen.
Sayangnya, gw adalah bagian dari guru yang tampil ancur-ancuran banget. Klo diinget-inget rasanya memalukan banget. Gw gak memungkiri klo jnis kelamin gw perempuan (nah.. lo?). Jadi saat giliran gw tampil, gw juga kebagian jatah bulanan   alias kedatangan tamu tak diundang yang rajin nyamperin tiap bulan tanpa dipanggil.  Sayangnya, gw klo lagi ‘dapet’ itu perut rasanya gak enak banget, ngilu2 gimanaa gitu, terkadang perut gw serasa digantung gitu. Kram deh.. gak kuat klo brdiri lama-lama. Sialnya lagi saat itu gw tampil pertama. Dan gak ada yang mau gantiin gw. Gw bener-bner gak siap.
Akhirnya gw tampil dengan gugup dan kurang percaya diri. Tampilan gw membosankan. Dan gw dibabat habis-habisan ama dosen saat tampil.

Bneran deh.. kepala gw langsung ngeblank saat itu juga. Gw gak tahu lagi gimana cara nglanjutinnya. Perut gw semakin berulah. Jadi gw berdiri sambil nahan tangan gw ke meja. And tuh si bapak yang memang gak pengertian dengan kondisi begituan negur gw tanpa bosan..

“eh.. tu tangannya buk guru....” (pasang tampang jutek)

Idih.. ni bapak.. saat itu rasanya gw pingin banget duduk di lantai selonjoran tanpa peduli ama orang-orang. Tapi gw masih sok bertahan. Kaki gue juga cenat-cenut susah digerakin.

Pokok e nyebelin banget deh.. mpe sekarang gw gak berani ngeliat tu video gw tampil.. 
huahaha..
(Y_Q)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar